Jumat, 28 Desember 2012

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Membuka Situs Yang Diblokir

Membuka Situs Yang Diblokir
Membuka Situs Yang Diblokir
Berikut beberapa Cara Membuka Situs Yang Diblokir oleh Nawala, AHA, Three (3), Indosat, Telkom, dan lainnya:
1. Opera Web Browser
Cara yang pertama yang bisa dicoba yaitu melakukan browsing dengan menggunakan Opera Browser terbaru, silahkan download dan install Opera Browser, dan coba gunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir. Tapi jangan lupa aktifkan Opera Turbo nya.
2. Web Proxy
Cara yang kedua jika cara pertama tidak berhasil yaitu menggunakan Web Proxy, sebuah layanan dimana kita membuka situs yang diblokir melalu situs tersebut, ada banyak situs web proxy yang tersedia, dan bahkan ada beberapa situs yang diblokir oleh internet provider atau Nawala Project, berikut beberapa Web Proxy yang bisa dicoba:

- http://z-prox.appspot.com/
- http://masokis-proxy.appspot.com/
- http://softslip.appspot.com/
- http://anonymouse.org
- http://proxybrowsing.com
- http://w3privacy.com
- http://ninjacloak.com
- http://the-cloak.com
- http://shadowsurf.com
- http://proxify.com dll


3. IP Proxy
Cara yang ketiga yang bisa sobat coba untuk membuka situs yang diblokir yaitu dengan mengatur IP Proxy pada Web Browser sobat, jika sobat menggunakan Mozilla Firefox, maka untuk pengaturan IP Proxy pada menu “Options” > “Advanced” > “Network” > “Connection” pilih “Settings” > “Configure Proxies to Access the Internet” pilih yang “Manual proxy configuration” lalu isikan IP dan Port Porxy nya, berikan tanda centang pada “Use this proxy server for all protocols”. > OK > OK.
Coba akses Google, dan apakah IP Proxy berjalan dengan lancar, jika iya, silahkan membuka situs yang diblokir. Jika IP Proxy tidak berjalan dengan lancar, silahkan cari IP Proxy lainnya.
Berikut beberapa situs yang menyediakan IP Proxy gratis:
- http://spys.ru/free-proxy-list/ID/
- http://nntime.com/proxy-country/Indonesia-01.htm  

4. DNS PC
Cara yang bisa dicoba dan kemungkinan berhasil yaitu mengganti DNS PC yang sobat miliki, situs-situs yang tidak bisa diakses merupakan hasil penyaringan melalui DNS tiap koneksi internet, antara lain DNS Nawala Project, DNS Indosat, dan lainnya. Dan berikut Ebook Cara Mengganti DNS PC:

 Silahkan dicoba Cara Membuka Situs Yang Diblokir, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Ane masih pake cara lama dan simple, sampe sekarang masih ampuh tanpa software dan lainya. salam kenal min, lagi blogwalking nih... Membuka Situs Yang Diblokir

    BalasHapus