Kamis, 08 November 2012

Cara Membuat Tulisan Nama Keren Online


Saat ini Anda dapat membuat atau merancang ulang gambar identitas Anda sendiri dengan cara yang sangat mudah. Diperlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda melakukannya yaitu aplikasi Cooltext.
Anda dapat mengaksesnya di www.CoolText.com

Aplikasi Cooltext ini merupakan salah satu aplikasi online graphics generator yang dapat digunakan secara gratis. Cooltext ini memungkinkan Anda untuk dapat membuat dan merancang ratusan hingga ribuan teks berupa gambar, logo, button navigasi yang beragam jenis dan bentuk. Anda dapat menyesuaikan jenis, bentuk, jenis warna, jenis huruf, sesuai dengan kepentingan Anda sendiri.
Untuk dapat menggunakan aplikasi Cooltext ini, ada beberapa langkah yang haru Anda ikut antara lain :

Langkah awal adalah datang ke website www.CoolText.com
  • Langkah pertama 
Membuat rancangan teks nama atau logo yang sesuai dengan selera Anda. Pilihlah style yang sesuai dengan website yang Anda miliki. Untuk pengaturan ukuran dan warna dapat dilakukan setelah Anda memilih style yang sesuai. Seperti contoh berikut ini, sebagai ilustrasi, kami memilih format style “Embossed” yang terlihat dengan efek pahatan.

  • Langkah kedua
Setelah Anda memilih style yang Anda inginkan, Anda akan diarahkan pada halaman “Design Your Logo”. Pada halaman ini, Anda akan melakukan hal-hal mendasar dalam perancangan seperti menentukan teks yang akan dijadikan sebagai logo. Disini Anda juga diminta untuk dapat menyesuakan ukuran teks dan jenis huruf yang akan digunakan.

  • Langkah ketiga 
Setelah memilih jenis huruf, Anda akan diminta untuk mengubah teks gradien. Teks Gradien ini adalah kumpulan beberapa jenis warna yang digunakan pada logo. Gradien dapat diubah dengan cara meng-klik pada area yang berada pada bar gradien warna.
  • Langkah keempat 
Anda diminta untuk memilih Shadow Offser dan memilih warna latar belakang atau gambar yang akan dijadikan sebagai latarbelakang.

  • Langkah kelima 
Klik tombol “Render Logo” untuk membuat desain yang Anda inginkan, dan hasilnya akan muncul di komputer Anda.

  • Langkah keenam
Setelah teks logo dianggap sesuai dengan selera dan website Anda, selanjutnya Anda diminat untuk memilih format file gambar yang akan disimpan. Format file yang digunakan harus disesuaikan dengan peruntukannya. Jika gambar teks dan logo akan digunakan pada situs jejaring sosial maka, kami menyarankan Anda untuk menyimpannya dalam bentu PNG. Namun, jika Anda berniat untuk melakukan proses editing kembali dengan menggunakan aplikasiimage editor seperti Photoshop, maka sebaiknya file gambar dibuat dalam format PSD, sehingga tidak akan terjadi perbedaan kualitas gambar.

Demikian beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat desain nama online. Sebagai catatan, karena aplikasi Cooltext ini merupakan aplikasi online graphics generator, sehingga untuk dapat menggunakannya Anda membutuhkan koneksi internet. Karena proses perancangan dilakukan secara langsung pada website Cooltext.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar